Mungkin Menjadi Awal untuk Saya Kebiasaan Menulis

Minggu, 14 November 2010 § 0

Salam, Hai :)
Hmmm..... Mungkin ini awal-awal saya mengelolah blog ini.
Hehehehe, maklum baru aktif ngelolah setelah sekian lama. Hehehe,
What????
'Setelah sekian lama?' *tadi bilang awal-awal, ko ada kata-kata setelah sekian lama? artinya sebelumnya....?
Hmm, ok ok ok jayus emang.
Lupakan !
Sebenernya blog ini udah lama saya buat, yah sekitar buan Mei tahun ini lah, mumpung dekat hari-hari menjelang ulang tahun saya :D [terus? nyambung ya mbuat sama deket2 ulang tahun. gaje]
Heheh, Tadinya mau iseng-iseng saya memulai kebiasaan menulis blog ini di deket hari-hari itu aja.
Biar berasa berkesan aja. Namun berhububung terhalang koneksi, jadi baru saat2 ini aja :D


Blog biasa dijadikan ajang untuk menulis, [biasanya begitu, namun mungkin ada yg lain juga]
Sebenernya saya bukan termasuk orang yang gemarrr, hobiiii dan senang sekali menulis
Menurut saya itu membosankan, membingungkan, dan menegangkan.
Hmmmm, ketauan banget saya malas :D
Saya tipe orang yang lebih suka langsung mengalami suatu kejadian dari pada menulis,
saya juga bukan termasuk orang yang sangat hobi membaca, tapi ternyata HARUS !
Seperti pepatah "Buku adalah Jendela Dunia" otomatis disitu ada pesan yang terselubung yang intinya kita disarankan untuk gemar membaca [entah iya atau tidak, itu hanya pandangan saya :p]
Jadi maklum saja jika kata-kata saya mah emang amatiran untuk sesorang menulis.
Uppps, bukan berarti saya tidak suka sekali menulis, sehingga saya tidak pernah menulis.


Hmmm, Namun saat ini saya mempunyai pandangan tentang menulis, APA SIH MENULIS ITU????

Menurut pandangan saya, Menulis itu merupakan suatu sarana untuk Mengekspresikan dan Mengungkapkan apa yang kita pikirkan dan kita rasakan. Dari cerita-cerita yang kita tuliskan itu menggambarkan suasana apa yang sedang si penulis rasakan. Disadari atau tidak setiap kata yang dituliskan oleh penulis memiliki makna.
Contohh : Hati ku berbunga-bunga [artinya si penulis sedang senang], bak angin yang meniupp awal sekencang-kencangnya dan menyapu semua tanpa tersisa meninggalkan sendiri [mungkin si penulis sedang kesepian atau kehilangan]. Itu hanya contoh. Jadi setuju gg ?? [gg maksa sih]
Menulis juga bisa menjadi sebuah mata pencaharian loh !!! Jangan salah, tulisan bisa menjadi sebuah MAHA KARYA yang menghasilkan Money !!! Uang-uang :D
Banyak sekarang penulis-penulis yang menerbitkan buku dari kumpulan tulisan-tulisan si Penulis dan diterbitkan, kemudian dipasarkan, menjadi Best Seller, dan yakk... menghasilkan uang. Nahh itu menulis menurut saya. Dari sudut pandang saya pribadi, maaf jika ad salah2 dan terkesan amatir dan hm.. terlalu sederhana dan tak bermakna :D
Sudah saya bilang kan, saya bukan seseorang yang hobby menulis jadi masih amburadul dan yahhh tak sesuai dengat etika2 menulis atau kriteria tulisan yang bagus [kalau ada] dan enak dibaca.


Mudahkah menulis itu?

Hmm, *kalo menurut saya lagi, menulis suatu hal yang mudah, iya bener, semua orang bisa melakukannya tanpa mempunyai suatu keterampilan yang khusus.
Tinggal tutup mata, tarik nafas dalam-dalam...... 1. .....2......
Sambil alirkan apa yang kamu rasakan kedalam pikiranmu, hayati setiap gejolak-gejolak dalam hatimu [ceileeeeehhh bahasanya] Setelah hitungan ke.. 3 kamu dapat melepas tarikan nafasmu perlahan sambil merasakan perlahan aliran itu dengan relax. Dan kemudian cerna dan segera tuliskan, kata-kata dan ide itu akan mengalir dengan sendirinya tanda dibuat-buat, pure dari dalam diri kamu sendiri. okeh jangan terlalu lama ambil jedah untuk menuliskannya, karena kata orang-orang kita ini manusia biasa, yang memiliki fitrah lupa ingatan kita terbatas jika tidak konsen dan mood. Dan sebaiknya perbaiki mood dahulu :D Just Think, feel and Write ! Okeeeehhh udah siapppp?????
Tutup mata....
Tarik Nafas dalam-dalam, 1.......2.......3.......
Lepaskan [*wow kaburrrrr! siap2 dilempar panci :p]



Mengapa saya membuat blog ini???

Buat saya menulis merupakan salah satu sarana sebagai dokumentasi perjalanan hidup saya, menjadi dokumentasi setiap perjalanan saya, sebagai kenangan untuk dikenang apa-apa yang pernah saya rasakan.
Seperti yang saya katakan tadi, kemampuan mengingat kita cukup terbatas. Dengan menulis bisa mengingatkan kembali sejarah-sejarah itu. hehehe :D
So...... gg hanya kamera aja [emang dasarnya aja gg punya kamera :p alias udh rusak. dasar mah ]
Tulisan juga bisa menjadi dokumentasi :D
Gg hanya foto dan video rekaman yang punya fungsi menyimpan sebuah kenangan, tulisan juga bisa, bahkan lebih jelas *menurut saya :)
Memang menulis membutuhkan emmm apa sih namanya,..... mood moodan gtu. *susah diungkapkan.
sedangkan foto dan rekaman, tinggal setel, iyak cekkreeeekkkk.
Jadi akhirnya foto dan tulisan saling melengkapi lahhh :D heheh
Sebenernya dulu saya pernah berkhayal dan berandai-andai [sebenernya gg bagus berandai-andai juga]
Coba aja ya ada alat gtu, yang bisa merekam otak manusia, merekam apa yang kita fikirkan dan kita rasakan. Tanpa harus menulis, dan lain-lain.
Tapi, saya sadar. Allah menciptakan manusia tangan, untuk menolong sesama, menulis, memegang, dan lain-lain. Ga bisa dibayangin, kayaknya bakal semakin malasnya kita dengan hal-hal yang semakin praktis itu.
Subhanallah, Betapa baiknya Ar-Rahman yang memberikan kita kreativitas untuk berfikir dan berkreasi. Salah satunya dengan tulisan :D
*nyambung gg sih dari tadi saya nulis panjang lebarr? hahahah :p

Ada lagi sih sebenernya,
Jujur aja nih, sama lah dengan cita-cita umum banyak orang. Siapa sih yg gg pingin bermanfaat untuk orang lain??? *yahh mungkin ada bagi yang tak ingin. hahaha :p tapi jarang lah.
Begitu juga saya. Selama saya berjalan dalam lintasan-lintasan perjalanan petualangan saya didunia ini, Saya Ingin Sekali Menjadi Seseorang yang Berguna untuk Orang Lain.
Dengan ini mungkin saya bisa membagikan sesuatu hal-hal yang bermakna untuk orang lain, setidaknya dengan cerita-cerita bisa saya bagikan, :)


Nahhh mungkin ini menjadi awal saya memulai menanamkan sebuah hobby yang baru untuk Menulis :)
Mungkin dapat dimulai dari awal menulis sesuatu yang amatiran, dan suatu saat bisa berkembang menjadi lebih baik, daaannn itu tugas saya untuk banyak belajar belajar dan belajarrr mengolah kata !!!!! [lagi lagi belajar? hmmmm, memang sudah menjadi tuugas kita untuk belajar dan terus belajar, bukankah kita diperintahkan untuk belajar sejak kita dilahirkan sampai kita menutup usia???]


Wahh gg berasa saya nulis panjang lebar, dan SEMANGKA ! ehh SEMANGAT untuk memulai hobby yang baru!
Menulis :)

Salam ,


What's this?

You are currently reading Mungkin Menjadi Awal untuk Saya Kebiasaan Menulis at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta