Rekomendasi Buku untuk Mengisi Waktu Luang dan Menjadi Motivasi untuk yang sedang Down

Selasa, 16 November 2010 § 0


Salam,
Em bingung nih sm waktu luang? Sebenernya banyak suatu hal yang dapatkita lakuin pada saat liburan-liburan
atau akhir pekan. Tentunya untuk hal yang bermanfaat, iya kn? Yahhhh initinya pas ada waktu luang lah kita pasti bingung mau ngapain... Nonton???? Ahh bosen lagi gg ada film bagus, *itu mah bagi kamu.kamu yang doyan, hobby banget ngeupdate film2. Kalo saya sih??? kadang-kadang aja. heheheheh, [gubrak ! mendekati lah :p]
Ngeceng di Mall?? waduhh kanker nih! Alias, Kantong kering. *itu bagi kamu-kamu yang suka ngacir. Kalo saya mahh gg doyan, karena emang gg terbiasa di kota sya emang gg ada Mall2 besar gtu. Lagian bukan kebiasaan yang bagus buat isi waktu luang, selain nantinya kita jadi konsumtif terhadap barang. Bisa jadi kita jadi orang yg gg bersyukur, karena pingin ini pingin itu, setuju????? [gg maksa sih :p maaf jika ada kata2 yg tidak pantas]
atau???
Tidurr? Hati-hati ! kata guru bilogi saya, tidur pada waktu sekitar jam 8-12 bisa menimbulkan gula darah naik. Terus kalo kata ibu mah, bisa nyebabin demam berdarah :) Nahh lo !! Terus kalo tidur jangan habis ashar an gtu, Kenapa? kata guru biologi saya *lagi , Waktu ashar itu waktunya pergantian malaikat, jadi kalo kita tidur kan bisa2 di CAP JELEK sama malaikat. Mau???? woww, nanti catatan buruk kita bertambah pula, bukannya sholat malah tidur. Malu gg tuh sma Allah? hehehe [cermin buat sya juga :p] Wallahu'alam.
Hmm terus kapan dong waktu tidur yang baik? Hmmm katanya lagi, habis dhuhur sampai sebelum ashar lah :) Loh? Loh?? ko jadi ngomongin Tidur??? Okehhh, Back tooooooooo laptp [gaya om tukul]
Nahh oke mending kita isi yang bermanfaat aja, iya gg? Emm gimana kalo kita isi dengan baca aja? ok? kan kata-kata pepatah gtu, BUKU ADALAH JENDELA DUNIA. nahh berrti kita disuruh?? He'eh bener, Baca buku !
Nahhh bagi kamu-kamu yang lagi jenuh sm buku pelajaran, dll yang sejenisnya, saya punya rekomendasi, nih. Buku motivasi yang isinya bisa memberi ilmu tentang mempelajari dunia. Insya Allah. Tapi kali ini kayaknya saya akan mengulas buku favorit sya deh. Dari karyanya Om Parlindungan Marpaung, berikut ini bukunya :



Half Full Half Empty

Buku ini sebenernya buku motivasi pertama yang pernah saya baca, yah kira-kira sekitar awal-awalnya kels 7 SMP. Berarti sekitar tahun 2005/2006 an lah. Wah??? artinya saya baca pas awal2 terbit ya? hehehe, Alhamdulillah. Tapi saya emang gg punya bukunya, dan SAMPAI HARI INI DETIK INI pun saya masih cari bukunya untuk saya beli *idih ngebet banget ya? tapi emang, saya pengen banget buku ini milik pribadi untuk bu
ku pegangan, yahhh ibarat anak pramuka lah, pas lagi hiking alangkah baiknya punya buku saku. Saya juga, pengennya buku ini jadi buku saku saya :D Mungkin kalian bertanya2 gimana saya bacanya kalo gg punya bukunya?
Yupppp betul, ya pinjem lahhhh :D hehehe, saya emang hobbynya pinjem buku dari pada belinya :D
Saya baca buku ini kebetulan dapet pinjeman dari gru saya waktu SD, berhubung namanya baru lulus SD saya masih lah deket. Jadi masih suka dipinjemin buku gini, tapi berhubung saya juga baru masuk SMP rasanya berat kalo baca yg begituan, jadi gg diresapi deh bacanya :d hehehe
Sekarang agak2 lupa isinya, makanya sya ngebet banget pengen beli bukunya. Emang bagus sih :) Coba baca ! Insya Allah bagus, hoho *Promosi
[woiiiii mana rincian bukunya??] Waduh saya kayaknya kebanyakan cerita nih? [bukan kayaknya lagi, tapi emang IYA !!!] heheheh *ditimpuk panci orang sekampung. Okeh, begini Rinciannya beserta Referensinya :


Book Title : Setengah Isi Setengah Kosong [Half Full Half Empty]
Author : Parlindungan Marpaung
Published by : MQS Publishing 2005
Genre : Motivation Book
Primary Language : Indonesia
Caracteristic : 325 pages 11.5 x 17.5

Cara pandang yang positif akan sangat mempengaruhi efektifitas kerja, bahkan seluruh gerak hidup kita. Melalui cara pandang demikian, secara tidak langsung akan mempengaruhi bagaimana kualitas hidup dan nilai hidup yang dimiliki. itulah sebabnya mereka yang mempunyai cara pandang positif akan
memiliki Willingness to do more ( keinginan untuk melakukan lebih dari yang diminta ) dan memiliki watak pekerja yang cerdas ( smart worker ). Individu yang memiliki cara pandang yang positif, secara pribadi juga akan mampu memetakan kompetensi dan minatnya sehingga dia akan tahu dimana dan bagaimana dia berkembang. Orang yang memiliki cara p
andang positif pada umumnya meyakini bahwa menyelesaikan pekerjaan adalah the way of life ( cara hidup ) bukan how to life ( bagaimana hidup ). Lewat setengah isi setengah kosong, Parlindungna Marpaung mengajak kita untuk mengembangkan sikap positif dalam memaknai hidup. Inilah buku yang akan mengubah cara pandang anda tentang tantangan, kesulitan dan pilihan, menjadi bernilai positif. Lebih dari itu, dari kisah-kisah khas yang tersaji dalam buku ini akan membangun dan memacu optimisme hidu, sebagaimana yang dikemukakan Zig Ziglar : Optimisme yang sesungguhnya adalah menyadari masalah serta mengenali pemecahannya. Mengetahui kesulitan dan yakin bahwa kesulitan itu dapat diatasi. Melihat yang negatif, tetapi menekankan yang positif. Menghadapi yang terburuk, namun mengharapkan yang terbaik. Mempunyai alasan untuk menggerutu, tapi memilih untuk tersenyum.


Nahh berikut mungkin bisa jadi buku pilihan untuk kamu-kamu yang lagi bingung mau ngisi waktu luang :)
Penasaran ya gra2 baca ulasannya? nah maka dari itu ayoo buruan baca, tersedia di toko buku terdekat hehe .
Eitss? mungkin udah ada yg pernah baca ya? Hmm, oke selanjutnya ada buku ke 2 nya [nahh kalo buku yang ke-2 ini mah saya punya sendiri, kebetulan hadiah ulang tahun saya :D]


Fulfilling Life


Book Title : Fulfilling Life : Merayakan Hidup yang bukan main !
Author : Parlindungan Marpaung
Published by : MQ Publishing 2007
Genre : Motivation Book
Primary Language : Indonesia
Caracteristic : 338 pages 11.5 x 17.5

Pengetahuan dapat diperoleh kapan dan dimanapun. Bahkan dari seekor nyamuk atau dari toilet ( maaf ) sekalipun. Daya rekam dan daya lihat seseorang terhadap pengetahuan berbeda-beda. Perbedaan tersebut dipengaruhi oleh sejauh mana dari setiap detik waktu atau sejengkal ruang dipakai untuk menggali ilmu dan
mengasah kepekaan rasa spiritual. Dengan ilmu dan spiritualitas, hidup akan mencapai titik puncak kesadaran ( ultimate ) dan penyatuan hakikat ( unity ), seperti dimensi ragawi dan ruhaniah. Ini pula yg dipaparkan penulis lewat kemampuan "menangkap" cerita-cerita dan pengalaman penuh hikmah yang selalu dijadikan pintu sebagai awal pengupasan berbagai persoalan hidup yg dialami manusia.
Di dalam buku ini, penulis yg jg sukses lwt buku Setengah Isi Setengah Kosong ini mengajak kita untuk membangun kesadaran pribadi maupun kolektif lewat potensi2 diri yg dimiliki manusia melalui berbagai motivasi hidup shngga kelak diharapkan setiap org bisa peduli trhdp sesama dan hidup mulia di hadapan Tuhan.
Bagi orang lain, masalah-masalah sederhana yg sering dialami, dibaca, didengar, dan dilihat barangkali hanyalah sebuah lintasan informasi atau pengetahuan yg tak berarti apa-apa. Misalnya topik tentang Kacang Lupa Pada Kulitnya, Harga Sebuah Pujian, matahari dan Angin, Kura-kura Pesimis, Perjuangan Ngengat, dsb. Akan tetapi, di tangan penulis topik2 sederhana tsb mnjadi sngt berarti terutama dlm meneguhkan eksistensi diri, hubungan manusia dengan sesama, dan dengan Tuhannya.

Nahh itu sedikit ulasan tenang Fulfilling Life :D Menurut saya yg baca eemm, Mantabbb lahh si Buku.
Tante sama sepupu yang pinjem dan baca buku ini juga bilang Bagusssss [kata mereka, asli jujur]
Dan buku ini cocok untuk berbagai kalangan dari remaja sampai orang dewasa, karena banyak pelajaran hidup dari cerita2 yang sederhana biasa terjadi di kehidupan sehari2.
Penasaran, buruan baca *promosi lagi
Nah ini saya liat di goodreads.com ada satu macam buku lagi karya om Parlindungan Marpaung, tapi kayaknya ini buku berbahasa malay, emm selebihnya saya gg bisa kasih ulasannya lebih banyak emang karena saya belum pernah pegang langsung apa lagi baca buku ini, ok, saya akan coba kasih gambarannya saja :)

Mencari Makna Hidup

Original Title : Fulfilling Life
Author : Parlindungan Marpaung
Published by : PTS Millennia 2009
Genre : Motivation Book
Primary Language : Malay
Caracteristic : 246 pages 11.5 x 17.5


















Oke berikut buku-buku rekomendasi saya, selamat Membaca ya :) Semoga bermanfaat.
Jangan lupa, awali hidupmu dengan menyebut Nama Allah, Yang maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Bismillahirrahmanirrahim.
Salam,

What's this?

You are currently reading Rekomendasi Buku untuk Mengisi Waktu Luang dan Menjadi Motivasi untuk yang sedang Down at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta