Antara Pelayanan Kesehatan, Beli Tiket dan Ngecap Surat

Minggu, 15 Januari 2012 § 1

Salam,

Pagi ini ampuuuuuuuuuuuuuuuuunnnn, saya terlalu males dan molorrrrrr  ㄟ(≧◇≦)ㄏ Habis subuh ketiduran dan alarm bunyi saya ulur-ulur dan akhirnya baru ke kamar mandi jam 7 pagi. Selesai siap2 udah sekitar jam 7.26 am. Copy data,.... dan siap berangkat. Eh tiba2 ada ☎ panggilan dari ibu.
"Mit, kamu udah bangun? pesenin tiket 2 sekalian buat ibu. Biar nanti dr jogja duduknya bisa barengan, gasik ke stasiun hari ini"
"Ohh, iya-iya. Udah dulu ya aku ada acara"
Tutt tutt tuttt...
Jadi sodara-sodara besok saya rencananya mau ke surabaya sama ibu. Ibu dari cilacap dan saya dari jogja.

Ya Allah, jujur bingung banget waktu itu. Gimana nih? udah jam setengah 8, janjian di markas jam segitu lagi sama mba lia. Kalo ke stasiun dulu nanti bakal telat, dan ga enak sama relawan yang lain, apa lagi sama dokternya kalo ga pesen hari ini, bakalan kehabisan tiket takutnya, dan bener2 kena marah ibu. Aduuh gimana? galau berat  (-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ )  . Apa minta tolong mba ria ya? aduh tapi gak enak, apa minta tolong nindia? tapi masih tidur dianya. Lah laaaaaah ini gimana nih lah? Yaudah deh, beli aja sebentar kali ya ke stasiun? Udah nyampe gerbang kos, ehhh??? laaah, udah siang bisa bener2 telat nih, mana jarak kos stasiun lumayan 15 menitan, dari stasiun ke markas ??? lagi-lagi. Lah laaaaah, udah deh minta tolong mba ria? *eh tapi ga enak tadi kan udah minta tolong titip laptop, sama pinjem flashdisk, mana pula ganggu mba ria masih tidur lagi(galau dalam hati). yaudah lah mau ga mau minta tolong nintia, ketok kamar nindia, langsung pasang muka memelas
"Nindia boleh minta tolong ga? nanti beliin aku tiket ke stasiun dong.... please pleaseeeeee kamu cantik banget deh, nanti kamu jam 8an ke stasiun pesen tiket buat 2 orang jogja-surabaya"  (ʃƪ´⌣`) (´⌣`ʃƪ)
"haa? emang bisa? yaudah deh, berapa harga tiketnya?"
"ini aku nitip uang, 2 ya? makasih aku udah telat nih. makasih makasiiiih :*"


Ini dia si cantik nindia :)


ya ampunnnn baik banget kan nindia? yaudah lah langsung aja saya bismillah capcus ke markas, markas MER-C Jogja tepatnya ada di jalan monjali, sebelah tempura hanna.Nyampe di markas ternyata masih di kunci markasnya, tapi di depan ada mba resa (mba resa ini pernah bareng ikut yankes di blongkeng, dan kita satu tim sama mba oci di bagian obat, atau apoteker lah) Dan ga lama kemudian ada mba lia dateng, dan langsung lah kita masuk ke markas ngecekin obat sama barang yang dibawa. Udah gitu, saya juga sempet diskusi dikit gitu sama mba lia tentang surat buat acara 'coin for palestine'. Karena emang nomer surat yg terakhir tau mba tara, jadi terpaksa ngeprint surat ga bisa saat itu waktu di markas,

Setelah udah dateng semua tim yankes kali ini (ada dr tun*beliau dri Myanmar tp kuliah di FK UGM'04, ada mba resa, mba oci, mba dayu*FK UII, dan saya *MIPA UNY, dan pak supirnya entah siapa) berangkatlah kita ke jalan Tentara Rakyat Mataram Jogja, jadi ternyata kita itu di mintain bantuan sama pihak partai.... *pantes aja, ko tumben ya lokasi masih di jogja agak kota, ternyata kita di mintain bantuan.
Sampai di TKP, ternyata masih sepi, dan acara mulai jam 9, ehh ternyata eh ternyata panitianya belum pada dateng dari pihak partai, oalaaah. bagaimana sodara-sodara... mau jadi wakil rakyat jeee laaah  (˘⌣˘) dan tau tenyata, ga ada dokter dari pihak partai, padahal mba lia bilang kalo dari sana ada dokternya katanya, dan makanya MER-C cuma ngirim 1 dokter. Padahal pasiennya banyak.

Setelah pasiennya dateng kita siaga di tugas masing2, saya sama mba resa di bagian obat (translate resep, bukus obat, mba resa spesialis nerangin cara kerja dan pakai obat ke pasien, karena emang mba resa basic di medis FK, kalo saya takut salah :p ), mba oci sm mba dayu di bagian pendaftaran sekalian nensi plus diagnosis awal, dan dokter tun, ya dibagian meriksa so pasti. ternyata dokter yang kata mba lia dari myanmar ini lancar bahasa Indonesianya, cuma emang logatnya kaya orang sumatra.

Pasiennya emang banyak sekitar 91, dan tau kita ga bisa duduk dari jam 9an sampe jam 12.30an (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) bener-bener pegel. Tapi saya kebantu banget kerja bareng mba resa. Saya ngerasa cocok aja sama mba resa  ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ  Udahhhlah seesai yankes, kita pulang.

Nyampe markas ternyata gerimis, saya duluan pamit sama temen-temen. Dan buru-buru ngeprint surat. malangnya nasib, mau balik ke markas, ujan deres banget, dan masih ada mba oci sm mba dayu lagi makan. yaudah buru-buru nge cap. eh ada yang salah, balik lagi ngeprint, sampe diwarnet, eeeh FD nya mana? jagan2 ketinggalan di markas, baliiiiik lah lagi ke markas #masihujanderes. Setelah di markas ga ada ternyata, ehh di tas setelah dicari tiba2 ada. #YaAllah,ngelusdada. Balik lah lagi ke warnet dan markas, udah beres semua buru-buru lah ke kos -.- karena emang lebat banget ujannya.
Sampe kos, makan, sholat, tidurrrrrrr z.z
Entah gimana nasib surat2 dan proposal, entah udah di ambil atau belum, entah gimana. kan tugas saya cuma itu, walau emang telat banget... tapi kan emang kendala bukan saya yang buat. Semoga aja semua lancar, dan besok ke surabayapun lancar آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن

Salam,

- Miftakhul Jannah -  



What's this?

You are currently reading Antara Pelayanan Kesehatan, Beli Tiket dan Ngecap Surat at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta

§ 1 Response to “Antara Pelayanan Kesehatan, Beli Tiket dan Ngecap Surat”