Muhasabah Diri Menuju 2012 yang lebih Baik

Minggu, 01 Januari 2012 § 0

Salam,

Blogger apa kabar? ga kerasa banget yah menurut kalender masehi udah berubah tahun jadi 2012. Menurut kalender hijriah juga udah berubah. Akhirnya sekarang nongol lagi saya :)
Gimana malem ini? pada ngapain? Alhamdulillah saya mah dapet ilmu baru malam ini. Heheh, Ga seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini saya tahun baru di kota rantau, tepatnya di Jogjakarta. Sebenrnya rencana awal mau di kota asal, Cilacap Bercahaya. tapi entah gimana batalin itu. Maaf banget bagi yang merasa di rugikan (emang ada? entah -^^-)  hehehe,
Khususnya Ibu :( maaf banget ibu, udah harus balik ke jogja. Padahal ibu masih kangen ya? *katanya sih :p (sekalian ngarep) Tapi jujur di cilacap ga bisa belajar buat UAS senin besok, dan Alhamdulillah saya diselamatkan oleh Allah dari tanda kutip(") merayakan sama temen-temen.

Dan tadi saya melepas tahun 2011, yang orang-orang biasanya rayain dijalan, beli kembang api dll. Alhamdulillah saya di Undang Allah untuk ikut muhasabah di Masmuja (masjid kampus UNY)
Dan hari ini Alhamdulillah ternyata saya dapet penjelasan dari Ustad Yusuf kalo ga salah, mantan kristian.
Tahun baru itu udah sepaket sama Natal, (yang biasanya di rayakan oleh orang Nasrani) Dan apabila kita mengikuti suatu kaum, maka kita termasuk kaum tersebut.(Hadist)
Untuk kisah lebih lanjut bisa di search di Om google, atau mungkin saya posting lain waktu. Dan di masjid pokoknya mah muhasabah diri aja deh. Bukan berarti kita ikut merayakan Tahun Baru. Gitu.

Evaluasi, dan menuju lebih baik. itu tujuan hidup.
Di muhasabah tadi, di ajak lah kita semua untuk berintrospeksi dan menuju lebih baik lagi. Banyak banget yang pingin diperbaiki dalam diri.

Jujur banget Ya Allah, pingin banget lebih rendah hati diri ini, ingin lebih lapang dada jiwa ini. Lebih ikhlas dan sabar hati ini Ya Allah. Ingin sekali, dikembalikan niat lurus saya, menjadi The Real Volunteer. Pingin banget ikut yankes lagi. Pingin banget menjali hubungan dan keakraban bareng tim-tim MER-C.
Walau saya bukan mahasiswi UGM, walau saya bukan dari basic Medis, Walau saya bukan orang yang luar biasa, pingin banget diluangkan waktu untuk merajut mimpi.
Entah seperti apa yang akan berjalan selanjutnya, cuma Allah Al-'Alim Yang Maha Mengetahui. Teringat kata Ustad tadi, cobalah untuk memikirkan dan mengurusilah orang lain. Insya Allah, Allah akan memikirkan dan mengurusi kita. (bukan berarti mengurusi keburukan orang lain/ ghibah)
Dan teringat lagi kata kk senior, Libatkan Allah dalam setiap proses usaha, mulai jauh sebelum ikhtiar, ketika ikhtiar, dan setelah ikhtiar. 


Bismillah, Ya Allah... saya yakin engkau selalu memberikan yang terbaik apa yang saya butuhkan bukan apa yang saya inginkan. Berkahilah Ya Rahman Ya Rahim, setiap langkah ini. Jika ada pahala di setiap ayunan langkah ini, alirkanlah kepada kedua orang tua hamba Ya Allah.

Selamat memperbaiki diri teman-teman :)

Salam hangat :)

What's this?

You are currently reading Muhasabah Diri Menuju 2012 yang lebih Baik at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta