Yankes (Pelayanan Kesehatan) with MER-C (Kali Ketiga)

Jumat, 13 Januari 2012 § 0

Salam ^^

Liburan UAS udah resmi mulai minggu ke depan, berhubung sabtu minggu libur weekend juga, ya tambahan 2 hari liburan Semster 1 ini. Lega plus deg-degan. tapi masih aja tertahan di kota rantau --' belum bisa pulang
karena dari sebelum2nya emang udah ada schadule rapat besar sama panita "Coin for Palestine" MER-C jogja jum'at ini, ya terpaksa mengundur niatan pulang alias berlibur.

Niat awal si minggu mau mampir dulu ke Surabaya, jegukin Citra sama Ana yang pada kuliah di surabaya, tapi terundur terus. Kemaren sore baru aja dapet sms dari mba lia, untuk Yankes(Pelayanan Kesehatan).
Udah cerita kan? di jogja Alhamdulillah saya gabung di MER-C (Medical Emergency Rescue and Committe)


Mba Lia : Aslkm mita, hr minggu ini mau ikut yankes gak?
Saya       : Insya Allah, jam berapa mba?
Mba Lia : Ngumpul di markas jm 7.30, mau yankes di jl. Tentara rakyat mataram. Mita bisa?
Saya       : Insya Allah mba :)
Mba Lia : Ya,alhamdulillh, mIakasih bnyk mita
Saya       : Iya mba, tp mita bukan dri medis loh mba
Mba Lia : Iya,ndak papa kok. nanti bisa sama2 belajar ngenalin obatnya. 
Saya       : Oke mba :)


Hmm, dengan sangat terpaksa, tp sedikit seneng ga jadi deh berangkat minggu ke Sby. Kalo di hitung2 ini kali ketiga saya ikut yankes, pertama dan kedua saya ikut mba rendi yankes di lahar dingin merapi, desa blongkeng Magelang. Bener-bener mbludak banget pasiennya, hari keduanya mba rendi sampe ndatengin dokter 4 sama beliau, tapi kalo dipikir2, ber 9 yang non Pendidikan Dokter cuma saya sama Nisrin :'(
ya sudahlah, disitu saya pegang di obat2an. Ntranslate obat terus masukin deh, untung aja hari ke dua saya dibantu 2 mhswi Pendidikan Dokter dari UII, namanya mba Oci, sm mba siapa lupa :p nah karena mereka baru semster 3 sm 5 jadi mereka bantu mita di obat-obatan, bener-bener ngerasa terbantu banget waktu itu dibanding hari pertama masih newbie banget (first experiance).

Nah karena emang minggu2 akhir ini banyak ujian dan tugas2, berat banget nolak yankes dari mba rendi sebenernya. Tapi apa boleh buat? emang tuntutan mahasiswa lah --' Apa lagi saya di sekertaris Coin For Palestine, walaupun saya ga kerja banyak sih :(  jd ga enak sm mba okky *sekertaris 1 nya
Dan akhirnya ada kesempatan minggu ini ikut lagi. Semoga aja lancar dan dimudahkan, berharapnya si bisa akrab atau minimal gak canggung lah yankes kali ini :)

Bismillah, sukses b**d
Salam,

- Miftakhul  Jannah -  

What's this?

You are currently reading Yankes (Pelayanan Kesehatan) with MER-C (Kali Ketiga) at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta