Touring Pasca Revolusi Mesir

Minggu, 27 Februari 2011 § 2

Salam :)


Masih inget peristiwa beberapa minggu lalu? Tentang revolusi Mesir?
Yang sempat sekitar 1 bulan yang lalu, ratusan ribu lebih rakyat mesir melakukan demonstrasi di lapangan tahrir square meminta presiden mubaraq untuk mundur. Yang awalnya Presiden alot untuk mundur dan tetap kukuh bertahan sampai September [tadinya pengennya gitu] dan akhirnya setelah beberapa minggu para demonstran yang semakin banyak, dan berhasil menggulingkan Presiden Mubarak pada hari Jum'at *selengkapnya bisa dibaca diposting mita sebelumnya :)


demonstran yang berkumpul berhari2 di lapangan Tahrir Square






Setelah pernyataanya Presiden Mubarak yang akhirnya mundur ini, membuat para pelajar dari Indonesia disana, yang tadinya dijadwalkan akan di evakuasi ke Indonesia pada kloter2 selanjutnya akhirnya diputuskan untuk diberhentikan, mengingat keadaannya Mesir yang mulai membaik. [gg tau deh, seneng apa sedih ya itu para kk2 disana :D]
Dan yang buat mita.... [jujur aja, ketawa cekikikan *yah jangan bayangkan seperti tante kunti -.-]
Ga sengaja mita liat foto2 yang 'make me surprise'  *ah lebai.



Jadi, mita kebetulan punya kenalan kk2 yang ngelanjutin study di mesir, khususnya Al-Azhar, salah satu Universitas tertua di dunia. Nah di home jejaring sosial gitu, facebook banyak pemberitahuan tag2 photo gitu. Nah photo itu di take kira-kira 3 minggu pasca Revolusi mesir.

Terus apa yang buat mita tertarik posting ini dan sekaligur bikin cekikikan sendiri??
Hahahah, bayangin aja deh. Yang beberapa bulan atau minggu lalu, Mesir yang masih mencekam.
Yang stasiun televisi lokal di Indonesia, maupun Aljazera intens nyiarin ini berita terus dengan keadaan yang menegangkan. Sampai adanya evakuasi Warga Negara2 Asing yang ada di mesir, termasuk Indonesia kembali ke negara masing2 untuk sementara. [nah bayangin sendiri, mita bayangin mencekam banget kan? sampe ada evakuasi gitu] karena emang banyak penjarahan, mana ada sempet adanya konflik antara pro dan anti Mubarak. Wohh tegang banget tuh tiap kali liat beritanya *sampe lupa belajar buat tryout saking keasikan update beritanya. Ehhhhhh... 3 minggu Pasca Revolusi, kk2 warga Indonesia ikut berpartisipasi ke jalan seperti akan Berdemonstrasi. [wah kepedulian terhadap negara yg ditinggalin, bisa juga] Nah gg cuma asal berdemonstrasi loh? tapi mereka juga siapin bendera2 mesir dan corat coret lambang2 mesir di pipi mereka, whahahah [Ya Allah, liatnya kaya supporter sepak bola, bener deh. Hahaha Ya Allah Ya Allah] Dan lucunya lagi, preparing kaya demonstrannya pas udah Mubaraq mundur :D kenapa gg kemaren2 aja ya ikut gabung gitu sama warga mesir demonstrasi waktu mencekam2 nya? ahahaha [Ya Allah, yang bener aja lah. Mau jadi korban yang terduga dari kejadian yang tak dapat terduga? nanti kalo ada apa2 dijalan gimana? dinegri orang pula?] hahah :D Yah mungkin ini salah satu cara mereka berpasrtisipasi, karena mungkin waktu demostrasi besar2an mereka dilarang oleh KBRI untuk keluar2 sembarangan. *just my opinion.

Gak ada gambar = HOAX, langsung aja deh ke gambar *.*

Liat deh, kaya supporter bola gg? ciamik banget >.<


kalo yang ini, berasa tim kesangan mereka menang pertandingan :D


nah ini kayaknya foto sama salah personil militer
gokil* LOL







saat berfoto dengan pemuda-pemuda mesir

Nah bisa liat sendiri kan kegokilan kk2 yang disana, ternyata gg mencekam banget seperti yang kita liat2 di berita. Masih inget kejadian meletusnya Gunung Merapi akhir-akhir tahun 2010? inget hujan abu dan awan panas disana,?? Nah mungkin keadaan sama deh, pasca Merapi.
Banyak menarik perhatian orang malah, yang ingin melihat sisa2 abu, dan rumah2 warga yang hancur karena awan panas. Nah mungkin sama juga sama di Tahrir, menarik perhatian pelajar2 WNI yang gg sempat di evakuasi yang sambil mengisi liburan kuliah *mungkin yang masih diliburkan terkait demonstrasi.

Sekarang tinggal Libya yang sedang bergejolak, tapi entah mengapa saya kurang ada greget untuk mengUpdate. entah mengapa, padahal keadaannya lebih parah di banding demonstran di Mesir, mengingat Militer Libya yang ikut menyerang warga :'( sedih juga ternyata. Tapi entah mengapa mita belum dapet geregetnya mungkin karena Libya lumayan jauh kali ya dari Gaza [terus apa hubungannya? kalo buat mita ada hubungannya dong, siapa tau dengan revolusi mesir, pintu arafah bisa lebih terbuka, dan melonggarkan pemblokadeannya. Amin Ya Mujib] Mungkin, beberapa hari kedepan dapet geregetnya :D

* I Just thinking, make opinion, dan writing


What's this?

You are currently reading Touring Pasca Revolusi Mesir at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta

§ 2 Response to “Touring Pasca Revolusi Mesir”