I Have Any Dreams, and This is My Dreams

Minggu, 12 Desember 2010 § 0

Salam J

Habis pulang les nih ! :p Jujur ngantuk banget, tapi mau tidur aaahh masih sore [hehehe, bilang aja gg bisa tidur] bayangin aja berangkat jam 13.00 pulang jam 17.30 WIB [ngapain aja dah? Kaya sekolah aja] heheheh , jadi saya ikut program minggu di salah satu Bimbel khususnya membahas soal2 PTN dan satu kali pertemuan sekitar 4jam, membahas 2 mapel + tes 1 mapel. Dan hari ini minggu ke dua saya ikut. Miriss banget tes 2 kali ini, dibawah 50 % yg dapat saya kerjain, boro2 50% 30 % dibawahnya mungkin :p ckckckckck [Mirisss sekali, mau jadi apa??] Iya bener, ckckckck prosentase gitu mau diterima dimana saya ya??? Ckckck


Eitttttsssssss !!!! MAU JADIII APA????
Sebenernya saya sudah punya cita-cita, yang saya rancang dari kelas 11 SMA kemarin. [Rancang?? Kayak Presiden ame DPR aje mah pake buat Rancangan2 UU, ngeek?] Gg papa lah, itu........ kaya kisah seorang pemuda dari IPB?? Yang semua berawal dari mimpi, Tau kan kisahnya yang menulis 100 target nya? Dan salah satunya melanjutkan ke Jepang dan berhasil??? Iya semua berawal dari mimpi2 yang dicatatnya nya, yang semua secara perlahan satu-satu tercapai. “Maka jika punya mimpi Catatlah dan jangan Cuma diingat, apabila hanya diingat maka suatu saat akan LUPA !!!” [yahh seperti saya pelupa :p] Nahhh dimulailah mimpi-mimpi saya sejak awal kelas 11 SMA itu.
Dan secara perlahan saya sampai detik ini masih ingin mempertahankannya, dan ingin melanjutkannya mencoba mumpung kesempatan itu masih ada.

Sebenernya dahulu kala [kuno bahasanya :p] waktu SD atau SMP gitu saya punya cita-cita menjadi seorang guru, yang emang waktu itu banyak banget yang ngiming-ngiming, atau bercerita, “bahwa seorang guru itu PAHLAWAN TANPA TANDA JASA, yang pahalanya luar biasa, profesinya... membuat seseorang menjadi pintar tentu aja kepintaran itu datangnya semua dari Allah Ar-Rasyid, Dia lah Yang Maha Sempurna yang emang lewat perantara dari seorang guru, gitu maksudnya [jangan salah persepsi dulu *], kamu tau??? Seorang Astronott dulu yang membimbingnya cara membaca, cara menulis?? Siapa? Guru kan? Lalu seorang pebisnis?? Siapa? Guru kan yang mengajarinya ilmu-ilmu ekonomi atau sebagainya, terus??? Yang lain orang-orang sukses, pasti deh dia dulu belajar ? Inget kisahnya Ikal kan? Dalam Novel Laskar Pelangi karya nya Andrea Hirata? Hmm, nah itu dia saya ingin seperti Ibu Muslimah. mungkin kan dari guru, kita belajar ilmu agama?? Itu juga bukannya dianjurkan kepada kita untuk berguru juga kan?? jadi kesimpulannya Guru menyalurkan berbagai ilmu. Gitu deh. Nahh siapa coba yang gg ngilerrr?? Surga. Surga !! Hmmm, bikin tentramm mikirinnya :)

Tapi,,, dahhh .......mungkin bisa dibilang kelas 11 SMA itu bener2 saya ada dibawah gitu, kaya roda berputar, kadang diatas kadang dibawah kan? Nahhh ibaratkan saya ada dibawahh. Itu masa-masa sulit saya di SMA. Mungkin bisa dibilang terlalu sempit ya fikiran saya. Saya berfikir “Wadddduuuhh?? Yang bener? Saya mau nerusin itu ? Mengingat saya ancuurrrr banget nilenya, gg ada yang saya kuasai mata pelajaran saya mau jadi apa? Jadi guru apa?? Yang pelajaran aja gg ada yg dikuasai, nanti muridnya gimana??? Huaaaaah ‘o’ ” Hahahahaha, konyoll banget gg sih pikirannya :p nahh waktu itu langsung nge down. Dan paling gila lagi, saya munculin satu cita-cita baru yang lebih GILAAAA !!! Dasyat dan BOmbastisss :p hahahaha [boleehhhh lah tertawa, namun siapa yang tau sekenario Allah?]


Saya berfikir, eemmm gimana nih ya saya ambil profesi kedepan?? Mengingat sepupu saya yg waktu itu udah kelas 12 SMA yang bingung milih jurusan. Saya ikutan bingung mikirin jurusan yang mau saya ambil, tarraaaaaa..... tiba-tiba saya berfikir gini “Emmm, ambil apa ya? Saya jurusan IPA, tapi saya pingin kedepan saya bisa ambil profesi yang berhubungan dengan masyarakat, jujur deh. Saya gg mau yang ambil profesi Cuma duduk2 berkutat pada satu kertas dan kertas yang lain, saya pingin bisa langsung terjun langsung ke masyarakat, sumpah bener, Ya Allah rasanya seneng banget -.- Berarti sosial ya? Hah? Itu kan kebanyakan dan mayoritas jurusannya anak IPS?? Egois banget gg si saya? Kaya jadi seorang perampokk jurusan yang bukan emang jurusan saya[halaaaahhh emang ngawurr sih mikirnya sampe ke situ :p mungkin anak IPS aja gg peduli ambil jurusan IPA, atau anak IPA yg lain ambil jurusan IPS] ” nahhhhh itu tuhhhh pikiran konyol saya, terus saya fikir2 lagi..... Tiba-tiba saya inget sama Bencana alam, inget sama bencana yg mengguyur Ibu Kota, Peristiwa Palestina, konflik2 disana, inget juga sama buku MetroPop, Gramedia judulnya “Zona @ Tsunami” HAAAAAAAHHHHHH... YAA ALLAH, MITA PINGIN BANGET NGERASAIIINN JADI SEORANG RELAWAN KEMANUSIAAN *.* Terjun langsung di Lokasi, gg Cuma domblong di depan tivi, update terus. Mlototin terus, [sumpah nulisi ini saya merinding] waktu itu saya polos banget gg mikir banyak kesulitan2 yang menghadang. Dan saya inget saya keinginan Ibu saya waktu suruh ngisi brosur ke BK “udaaahh mit, coba aja isi Kedokteran, masalah rejekinya ketrima atau engga itu urusan Allah, yang penting di coba dulu. Itu tuh kasihan Eyang yang pingin anaknya jadi dokter tapi belum ke sampean, udah cucu nya aja yg jadi dokter.”

Nahhh tiba-tiba terlintas itu. Cita-cita saya :
  1. 1. Dalam Hidup Saya, Ingin merasakan walaupun sekali saya ingin menjadi Seorang Relawan. [untung-untung bisa ke palestina, langsung terjun di negerinya para nabi yang emang kena blokade zionis yang merebut tanah nabi]
  2. 2. Saya ingin menjadi seorang dokter [ini salah satu jalan, Mungkin. Untuk saya bisa bergabung di salah satu lembaga relawan Kemanusiaan, contoh aja yg ada di Indo : MER-C, BSMI, dll] Ya Allah Engkaulah Yang Maha Pendengar, Sebaik-baiknya pendengar, dan jikala ini Engkau Ridhoi, Mudahkan, dan memang profesi ini bukan yang terbaik untuk hamba, mita Insya Allah ikhlas untuk ditukar dengan profesi yang memang bagiMu terbaik untuk hamba. Amin
  3. 3. Hmm lanjutan dari dari yang di atas, saya ingin sekali walau sekali mengunjungi Rumah Sakit Indonesia, yang Insya Allah lagi dibangun di Gaza Palestine, oleh MER-C. Kalo bisa, mita bersedia untuk dipekerjakan disana J
  4. 4. Saya ingin jadi Orang Kaya yang berhati Sederhana, kenapa??? Nahh namanya relawan, kan juga butuh donatur, nah kalo saya ingin menyumbang? Jelas kan saya harus punya uang? Mau membantu? Juga punya uang, beberapa kali saya lewat di jalan, sumpah liat kakek2 di jalan, udah sepuh, atau pengemis, yang memang udah gg berdaya lagi, dan orang sepertinya... jalan dengan menggunakan pakaian yang memang kurang layak, dengan muka kusut, pingin banget turun kejalan kasih sesuatu seperti makanan... Tapiii inget gg ada uang sama sekali di kantong saya -.- Saya Cuma bisa terus mengamati dari spion motor, sampe hampir nabrak [hehehe :p] nah tapi saya gg pengen tampak seperti orang kaya, hmmm ada alasan tersendiri :p Tapi urusan rezeki itu urusan Allah Ar-Razaq , namanya juga bermimpi J hehehehe, * Tapi uang juga bukan satu-satunya cara untuk membantu seseorang ko :) ini cuma kebanyakan aja
  5. 5. Hmmm sebenernya masih banyak cita-cita saya, yang kalo dijabarin mungkin pagi siang malem, haaaa gg selesai selesai, dari yang pengen masuk Surga, sampai yang pengen jalan-jalan di kebun teh :p jadi segini aja deh ya :D


Dan saat ini saya masih berpegang teguh untuk berusaha mencapai nya J Insya Allah saya punya cita-cita untuk meneruskan di UNAIR [Universitas Airlangga Surabaya] yang emang denger-denger fakultas kedokterannya di sana sering prakteknya :D dan kebetulan ibu saya orang surabaya, Dan Ibu saya selalu nyeplos, dan menurut saya itu sebuah doa ‘hmm, mitt bener laah tak doain kamu keterima di UNAIR kedokteran’ dalam hati saya Cuma cengar-cengir, Amin Amin Ya Mujib. Sebnernya beberapa minggu atau bulan, bahkan hari yang lalu saya sempat kurang Percaya Diri, mendengar rencana2 teman-teman satu sekolah tentang jurusan yang akan diambil setelah lulus SMA. Dan betapa terkejutnya saya, dalam sebuah acara penjurusan di Bimbel tempat saya belajar, banyak sekali yang ingin menjadi dokter, hampir 80% semua memilih kedokteran. Huaaaaaaammmm, bener aja saya bener-bener kurang PD banget. Denger cerita-cerita temen-temen yang dari pinter yang pengen jadi dokter, dalem hati saya fikir “hmmm, saya yang gini gg ada apa-apanya punya cita-cita yang segitu banyak peminat bahkan passing gradenya masih paling tinggi di antara jurusan yg lain, hampir 50%, Ya Allah apa mita bisa??” Ketika saya merasa down, langsung saya teringat semangat Ibu saya yang Membara. Hehehe,

Fiuuuhh, sebenernya masih ada rasa keinginan ko jadi guru :D Alternatif itu jika emang dimana-mana FK gg keterima, kebeneran ayah juga setuju, ibu juga setuju ko J Emang itu profesi turuanan dari eyang sampe ayah profesinya seorang Guru. Tapii mita mau mencoba dulu untuk berjuang di FK siapa tau emang rezeki. Bukannya kita disuruh berikhtiar baru bertawakal?? Yappp sabodo deh sama anggapan temen-temen yang mungkin menganggap saya kurang pantas di bidang itu, saya percaya sekenario Allah itu indah, bukannya Ridho Allah, Ridho Orang Tua khususnya Ibu kan? Apa lagi Ridho Eyang ya? Yg lebih sepuh kan? Hehehe, Tapi seandanya saya jadi Guru emang yang terbaik saya Ikhlas ko, seneng-seneng aja :D Siapa tau di bidang itu saya bisa jadi relawan ;p , tapi kalo Allah berkehendak lain , hmmmmm, bukannya mengajarkan ilmu gg harus di di sekolah kan? Di tempat yang lain kita juga bisa berbagi Ilmu, gg harus pake seragam dan duduk didepan kelas. Hmmm, sebenernya rancangan-rancangan masa depan udah banyak banget di kepala, yang dari profesi sampai nikah :p Ngikkk??? kenapa heran? wajar kan ? saya seorang perempuan kok :) Tapi kembali lagi saya yakin dari yang saya rancang, Allah lah yang mengetahui Sekenario yang paling baik :D


Sebenernya saya juga bingung kenapa tiba2 di benak hati pingin jadi seorang relawan. Hmmm gg tau juga, ya dalam berorganisasi di SMP maupun beberapa periode di SMA saya lebih suka malah bagian yang langsung2 di TKP, kaya Angkat-angkat, atau Touring-touring yang terjun kemasyarakat, dari pada buat proposal, cari sponsor dll :p Jadi emang saya belum kefikir sampai yang bahaya2 nya , Ibu sama Ayah juga kayaknya gg ada larangan tuh, malah kalo ada berita relawan2 bencana Alam, langsung ibu sama ayah tunjukin. dan kayaknya gg ada larangan :p [kayaknya yg saya liat dari respon mereka]
Dan saya punya anggapan, Hidup di dunia ini ibarat perjalanan untuk mencari bekal untuk hidup yang kekal, apa lagi bekal itu selain ilmu dan pahala?? jadi cita-cita di dunia ini untuk kehidupan kekal, kalo kita mencari uang untuk kesenangan pribadi dan kesenangan keluarga pribadi kayaknya mubazir banget, karena kita hidup didunia gg cuma diri sendiri dan keluarga pribadi, tapi masih banyak orang lain yang butuh kita bantu. Nah itu sebenrnya sihh tujuan utama.


Succes is My Right, itu kata-kata Om AW. Anrdrie Wongso,
Sukses bukan milik orang tertentu, sukses milik Saya, Anda, dan Siapa Saja yang menyadari, menginginkan, memperjuangka dengan sepenuh hati :)


Dan saya pikir, gg ada salahnya untuk bermimpi, hari-hari kedepan adalah wujudan mimpi kita kan? Lagi pula bukannya Allah As Samii' Yang Maha Mendengarkan? ehehehe, soo

Selamat Bermimpi ...
Salam :)

What's this?

You are currently reading I Have Any Dreams, and This is My Dreams at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta