Nggelandang di Surabaya (First Day)

Sabtu, 25 Desember 2010 § 2

Salam, :)

Hehehe, ini nih post yang saya janjiin. Dan akhirnya bisa selesai juga [idihh gaya yak?] Dan disini saya mau cerita yang baik2 nya aja yah :D dan yang sangat berkesan aja buat saya.
Alhamdulillah Simulasi test saya selesai juga. Dan gg tau deh hasilnya, karena menang belum dipajang hasilnya.
Dan akhirnya liburanpun dimulai, walau sorenya tetep aja ada bimbel yang ngebahas simulasi kemaren -.- [eleh sama aja kalo gitu namanya, bukan liburan]
Eittsssss, namanya juga kelas 12 ya, yang sekolahnya Cuma beberapa bulan lagi, bisa dihitung pakai jari2 tangan. Aminnn [jika tidak mengulang, nauzubillah] JADIII GG ADA KATA MENGELUHHHH, TETEP FIGHT. Semangka!!!!



Hehehe, lumayan habis UAS, dan muter-muter nyari nile,
Dan tettttttttttt. Tepatnya 6 hari setelah UAS selesai, tugas selesai, ujian seni selesai. Dannnn alhasil saya buru-buru ngambil waktu untuk nyempatin diri tilik (*sama aja kaya Ngeliat) Universitas yang sebenernya beberapa bulan ini saya pinginin :p tepatnya ada di Surabaya hehehe, sebenernya belum libur sih waktu itu. Cuma sama meliburkan diri alias libur ILEGALL.
Dan Alhasillll saya pergi ke Surabaya, CIIIIHUUUUUUIIIYYYYYY!!! [Alhamdulillah setelah beberapa bulan nunggu semesteran akhirnya pergi juga]


Kenapa saya gg ambil hari libur yang Legal?? Karena emang denger-denger gosipnya sekolah saya Cuma libur 1 minggu, untuk anak2 kelas 12 nya, dan minggu pertama saya liburan ada Tes Simulasi UN di bimbel. Yaudah deh saya ambil hari libur ILEGAL (hahaha kaya penebang kayu aja mah, ) kenapa dibilang ilegal? Karena emang sebenernya belum libur, Cuma baru classmeeting :p hahaha Gpp lah yang penting gg ada pelajaran dan tugas, ya gg?

Okeh, kembali ke hari ke 6 setelas UAS...... (*gaya om tukul)
Dan inilah Perjalanan Nggelandang ke Surabaya Dimulai :p

Jadi gini, saya memutuskan untuk pergi ke Surabaya, yah itu untuk liat Universitas yang saya inginkan, ‘Universitas Airlangga’. Hehehe [belum tau?]
Oke, jadi Universitas Airlangga itu salah satu Universitas Negeri di Surabaya, yahhh katanya sih ibarat UI lah tapi UI nya di Surabaya. Disingkat UNIAR. Ini salah satu Universitas tertua di Indonesia, hmm denger2 pas jamannya Belanda salah satu Fakultasnya udah didiriin. Kebetulan ke sana, ada temen yang mau ikut untuk liburan.
Dan langsung aja Kamisnya, 16 Desember 2010 saya sama ibu, sama dian (temen), naik kereta menuju surabaya, tepatnya naik KA Logawa. Waktu berangkat ketemu sama Om fafa [temen], yang juga mau ke sby ke tempat kakaknya untuk liburan, yaudah alhasil kita duduk satu lajur lah.
Dan di stasiun gumilirnya ketemu putri yang mau turun di jogja (katanya mau nonton + ngambil monitor) , sebenernya sih emang udah janjian sihh :p hehehehe,
Singkat cerita kita sampai ke tempat tujuan kita masing2. Putri nyampe jogja turun di lempuyangan, saya, ibu, dian, om fafa turun di stasiun Gubeng. Kira-kira perjalanan dari Cilacap-Surabaya (10 jam an lebih lah) Di stasiun gubeng kita berpisah, saya, ibu, sama dian ke rumah sdr saya dan Om fafa nunggu di jemput di stasiun sama kakaknya :D
Setelah nyampe, hmmm. Rasanya capeee banget dah. Mandi, benah-benah.. dan “Allahu Akbar, Allahu Akbar” wahh? Adzan, bukaaaaaaaaa puasaaaaa !!! hore, hahahahah bener-bener nikmat banget deh waktu itu setelah cape2, akhirnya buka sama bebek goreng sama es coco pandan :p
Wow, buka puasa di Sby (apaan sih? Biasa aja ya? heheh)


Setelah sholat, makan, dll. Hmmm, saya sama dian mutusin, jalan2 yukkk.. Yaudah malemnya kita jalan kaki, jalan2 nikmatin surabaya. Hem hem, aseekkk dah kita ngikutin jalan gang...
Mulai jiwa nggelandang nya keluar :D Sebenernya sih, takut juga sih takut nyasar. Hahah, yah bodo amat. Kan ada HP, telpon aja kalo nyasar. Dan Alhamdulillah saya agak2 inget jalan di sby setelah kira-kira 4-5 tahunan gg kesana.

Di ujung gang, wahhh rame banget tuh ada orang-orang (dominan bapak2 sama mas-mas) lagi nonton bola, dan emang pd wktu itu lagi Gempar-gemparnya musim2nya sepak bola Indonesia dlm ajang AFF. Kalo gg salah wktu itu, Indonesia vs Fhiliphina. (kalo gg salah, lupa sih).

Hmmm kita dgn PD nya ngelewatin orang2 itu dah. Tau2, kaget bukan kepayang, keluar gang liat pemandangan Rumah Sakit Dr Sutomo ????????? Wowwwwww Wonderfull, gede banget, jadi bagian Pusat Bedah, di gedung sendiri, Pusat diagnosa sendiri, dan bagian perawatan sendiri, Keren2, jujur aja belum pernah saya liat rumah sakit segede ini, nahhhhh sangkin penasarannya, saya sama dian iseng punya rencana untuk....... Gimana kalo jalan2 dulu di Rs Dr Sutomo??? Asikk kan jalan2 di rumah sakit? Heheheh [ndesanya keliatan dah :p]

Dan kita cari pintu masuknya, ramenya lumayan sih bukan main. (sebenernya kaget) tiba2 ada security nya didepan pintu, kita muka2 gg tau aja, nyelonong masuk ke dalam, ehhhhh tiba2 di cegat (dihadang) ditanyain lah akhirnya..... dag dig dug jg sih..........
“Dekk, mau kemana” kata si security nya mah
(dalem hati, ‘mau masuk lah pak, masa mau keluar. Arahnya aja ke dalem’)
“.....emm......, mau kedalem pak  ”
“mau ketemu siapa? Ada kepentingan apa, ? Ada yang sakit?”
“haaa?? Emmmm... gg ada sih pak, Cuma mau kedalem” sambil clingak clingukan
“Lohh, dek gg bisa. Harus ada kepentingan dulu” (haaaa??? Sumpah kaget banget. Kaya di kantor aja harus ada kepentingan. Gg kaya di rs cilacap. Dan emang kita gg punya keahlian boong :p)
“ohhh gitu toh pak? Emm, yaudah pak terima kasih :) ”
“Iya dek, kalo mau masuk harus ada kepentingan, gg sembarang masuk dek :) ”
Sumpahhh GUBRAK banget, hahahahahahahha. Ngakak pas keluar sambil nahan muka2 malu >.< Ampunnnnnn !!!!! hahahahaha Ya Allah Ya Allah, Astaghfirullah. Jiahahahaha, MALUUUUUUU >.< Udah bahasanya aneh (bahasa logat surabayanya kentel banget)
(*setelah tanya2 sama kk pity, temen di FB anak FK UNAIR, itu ternyata ruang IRD kalo gg salah, dan seharusnya kita ngomong aja sma security, “kita anak semester 1 pak, mau cari dosen pak ke dalem, ehehe” yahh gmn lagi gg kepikiran sama sekali. Hahahah :D)
Haaaa pantes aja dilarang masuk yahh kya ruang Gawat darurat gitu sih, (sebenernya saya sih emang liat pasien2 yang darahnya banyak gitu juga. Tapi nekat aja nyelonong masuk. jiahah) Dan diluar sebelahnya banyak orang masuk ke lift, kayaknya sih mau jenguk, dan... oalah ternyata ruang jenguknya ada diatas. GUBRAAAAKKK.
Haaaa, sangking malunya dan udah takut disangka orang2 kaya teroris gtu, kita gg jadi nyoba ke atas, dan keluar aja lah. Emang gg tau cara masuknya -.-

Dan setelah itu kita lanjut jalan-jalannya, sambil nahan2 muka malu bener-bener lah di kota, gg kaya di cilacap :p Kita lanjut ke gedung sebelahnya Gedung Pusat Diagnosisnya kayaknya.
Kita putusin gg berani2 nya masuk ke dalem situ , emang kayaknya resmi banget tempatnya.
Alhasihh kita liat dari luar aja, taku2 di usirr pula sama security :p
Setelah puas, kita jalan2 lagi.

Jalannya rame banget bingung mau nyebrangnya, liat kanan kiri yg mau nyebrang, ngikut caranya (*Gubrak) Dan saya cari-cari UNAIR, denger2 Fakultas kedokterannya deket RS Dr. Sutomo.
Di trotoar depan RS kita papasan sama kk2 (segerombolan perempuan pake rok2 gtu, pake kerudung) dan kita simpulkan, kayaknya kk2 ini mahasiswi-mahasiswi UNAIR deh yang mau ke kos2an atau Cuma jalan2. Hemmm kita liatin aja, dan lanjuttt jalan lagi.

Kita sempet bingung, jalan rayanya rame banget. Apa lagi Traffic Light nya. Haaa, sampe2 bingung sendiri mau nyebrangnya, berhubung di situ emang per empatan. Kita clingak clinguk, liatin... siapa tau ada orang mau nyebrang juga. Bir kita bisa ikutin caranya. Dari pada salah lagi, jiaaaahhh malu lagi. Hahahaha, yaudah clingak clingukk dulu dah.

Dan nyebrang dari situ, pas ketemu sama Fakultas Kedokteran Giginya, mana Fakultas Kedokterannya ya??? kayaknya deket2 situ. Dan alhasil saya sama temen jalan terus nyari, ehhh ternyata ujungnya rumah2 penduduk. Serem pula agak sepi-sepi, banyak pohon2 rindangnya. Hehehe, yaudah deh.. balik lagi, dari pada nyasar terlalu jauh. Sumpah jalannya jauh juga nih. Hahaha, tapi emang gg kerasa sih.



Dan setelah balik, kita balik arah, kita ikutin jalan.... Hemmm kita baca ada spanduk nih tulisannya “AIRLANGGA PEDULI” kayaknya untuk korban bencana Alam Indonesia. Hmmm, wahh udah banyak spanduk, ko belum keliatan gedung FK nya??? Ahh yaudahh deh jalan lagi. Didepan trotoar disitu banyak tukang becaknya, dan kita di Bilang ‘Dokter Muda, becang neng. ’(dalem hati, wahhh??????? Apa pak? Boleh sebutin lagi pak??? Apa? Dokter Muda????? Amin Amin Ya Allah, di dengar sama Allah, semoga dikabulkan pak, makasih doanya :p) jiahahahahahah saya ke GR an luar binasa !! ehh luar biasa !!! Senengnya bukan main.


Dannnnn ......... Alhamdulillah kita nemu Fakultas Kedokteran UNAIR, setelah jauh2 kita jalan, dan Mirip banget kaya di Foto2 Internet, (gg jauh sih dari spanduk tadi, yahhh sekitar 2 gedung dari FKG nya tadi) bersebelahan. Jadi Emang kayaknya nih, UNAIR itu gg kayak UGM atau ITB, yang Fakultasnya rata2 jadi satu gedung bangunan. Tapi kalo ini UNAIR banyak Lokasinya, ada Lokasi A-C. Dan kalo gg salah di deket situ ada Lokasi A sama B nya, mita juga kurang tau FK nya itu lokasi A atau B. Yang pasti satunya lagi, tempatnya kumpulan-kumpulan Fakultas Hukum, Ekonomi, dll. (setelah cerita sih, kata ibu, kalo kita jalan lagi lurusannya terus baru ketemu tuh Fakultas Hukum sama Ekonominya) Jadi emang depannya jalan raya.
Sumpahhhhhhh Ya Allah, ini gg tau nih. Mau bilang apa, Alhamdulillah banget. Pingin banget masuk, tapi boleh gg ya sama satpamnya?? Secara udah malem. Mana bukan mahasiswa, mau bilang apa nih??
Alhasil, sangking penasarannya, saya sama Dian masuk ke pos securitynya.
“Permisi pak, kita boleh masuk ke dalem gg?”
“Ohh adek siapa? Mahasiswa Sini?”
“Bukan Pak, kita dari Cilacapa dan masih SMA?”
“SMA mana dek?”
“SMA Cilacap pak, dan pengennya masuk sini nihh pak :p”
“Ohh gtu, ya dek. Ada kepentingan apa emang”
(yahhh lagi2 kepentingan -.-)
“emmm, mau liat2 aja pak. Boleh gg pak, Cuma di depan situ itu loh pak”
“Ohhh , disitu aja ya dek?? Iya iya”
“kalo foto2 disitu boleh juga pak?” (eyalahh dasar kita nya mah :p)
“Ohh ya ya”
(Haaaaaaaaaaaaaaa????????? Boleh???? Gg ditolak lagi???? WOOWWWWW, Alhamdulillah Alhamdulillah Allah Baik banget :) )
“makasih pak makasih :) ”

Dannn alhasillll foto di sana kita, bodo dahh, ada yg ngeliat. Mau nganggep kita gmana. Gg kenal ikih :p jiahahahahah. Dan kayaknya malem2 gini masih ada mahasiswa2 nya yang masuk ke dalam kampus, hmmm ada tugas kali ya?? Ahhh tau ahh. Foto dulu. Stelah puas foto. Tiba-tiba saya penasaran pingin masuk, tapi malu juga. Lagian udah janji sama pak satpamnya, kalo Cuma disitu aja. Yauahhh dehhh pamitan sama pak satpam dan pulang :D Gg lupa ucapin Terima kasih lagi sama pak Satpam nya. Heheheheh,










<


Kebeneran di depan UNAIR itu ada jempatan penyebrangannya, yaudah alhasil kita gg perlu bingung2 nyebang, langsung aja naik dan pulang lagi dengan selamat. Sholat, dan Tidurrr nyenyak :D
Dan siap untuk hari besok dah :D






Okeh perjalanan hari ke dua saya lanjutin lagi nanti atau besok, habisnya kalo di jadiin satu terlalu panjang, hehehe.

See you next post , Salam :)

What's this?

You are currently reading Nggelandang di Surabaya (First Day) at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta

§ 2 Response to “Nggelandang di Surabaya (First Day)”