After Graduated from Senior High School

Minggu, 19 Juni 2011 § 0

Salam,

Night temen-temen, udah hampir sebulan saya dinyatakan LULUS dari SMA, dan udah hampir sebulan juga saya menjadi pengangguran. Selamat --' dan bener ini saat-saat yang bener-bener menegangkan (lebay detected) dari semua jenjang pendidikan, khususnya saya pribadi yang ngerasain hal itu. Yang notabennya saya bukan termasuk siswa yang punya prestasi Luar Biasa dan hanya biasa-biasa saja. Tapi entah gimana jadinya Cita-cita saya Luar Biasa (I think) but, saya gg tau gimana, entah saya gg tau diri atau gimana, jujur deh. Cita-cita itu yang tertanam udah cukup lumayan lah dan jika ditanya ko bisa dan kenapa? I don't know, but i think my heart say it, chose it, and i think this is so cool for me, and i want to be . Dan gimana sekarang saya bener2 kaya ngelaksanain suatu proyek atau semacam tender yang bener-bener gede dan ada diujung. Ya Allah, The Lord of The Word, help me to always stand up.

Selamat, dan sampai saat ini belum dapet kuliah untuk mendukung mewujudkan cita-cita itu. huuua :'( (don't be sad honney try and do the best again, again, and again), setelah gagal di SNMPTN Undangan, saya coba SNMPTN tulis, yang kurang seminggu lagi pengumuman. Bener-bener ngerasa galau deg-deg an was-was dan gg karuan lah, but i try to stay cool, and be positive. Hati kecil saya bilang "Come on dear, positive thingking... Yakin Yakin Yakin. Kamu bisa, Insya Allah BISA! Prasangka Allah sesuai hambanya, optimis." tapi hati kecil saya yang lain bilang "Hei you! are you really? banyak orang yang memperebutkan ini, memberebutkan kursi ini. 150:4000 an lebih? selama ini usaha kamu apa? sekali lagi kamu yakin?" (Nangis batin, srek srek *ngorek2 tumpukan batu) dengan cepat saya coba untuk menenangkan diri saya sendiri,

"Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim, Ya Malik, Ya Qudus, Ya 'Alim... Engkau mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi, yah Engkaulah yang mengetahui. Engkaulah Yang Merajai Alam Semesta ini, Ya Aziz Yang Maha Perkasa. Hanya kepadaMu lah hamba bersandar, Ya Hadii tunjukanlah jalan yang  benar, jalan yang Enkau Ridhai, karenaMu aku memilih ini, karena untuk orang lain aku memutuskan untuk meberanikan diri memilih ini, karena untuk orang tua ku lah aku berteguh hati meyakini untuk memilih ini, bukankah Ridha Mu terdapat pada ridha orang tua ku juga? Ya Allah, bantu lah hamba untuk mewujudkan mimpi itu jikalau memang ini yang terbaik untukku Ya Rahman, jika tidak, tunjukkanlah yang lebih baik jadi ini semua. Lapangkanlah dada hamba Ya Baasith Yang Maha melapangkan. Hanya kepadaMulah hamba memohon pertolongan."



Okeh, buang jauh-jauh dulu rasa-rasa yang gg penting itu rasa gg PERCAYA DIRI. husss jauh-jauh,
Sekarang saya mau ngerenungin dulu selama 3 tahun ini gimana sih di SMA? (saya rekomendasiin, kamu sambil dengerin instrument 'River Flow in You(Yiruma)/ Koi/ Sozo(Kitaro)') semoga ini bisa jadi pengalaman dan pelajaran buat temen-temen yang mau masuk SMA atau yang masih duduk dibangku SMA dan belum sampe tahap akhir yaitu kelas 3.

Jujur, dulu .... setelah SMP, saya gg punya tujuan besar dan keinginan besar saya masuk di SMA saya, saya ingin sekolah di luar kota yang notabennya emang sekolah favorit di Indonesia (mungkin) kenapa? satu saya ingin merasakan euphoria nya bersaing belajar dan apalah itu... dan saya mengharapkan yang positive2 aja. Tapi ... pas hari pengumuman tes di SMA yg sekarang (yang tadinya cuma coba2 dan gg ada persiapan khusus buat tes masuk, dan hanya biasa-biasa aja) Allah kasih peringatan ke saya, saya di kasih sakit hari itu. Dan saya di ajak berfikir, bagaimana jika saya sakit di luar kota, gg ada Ayah Ibu, gg ada saudara? bisakah saya tetep bertahan menghadapi sakit itu sendiri? Ya Allah, makasih banget. Ternyata saya rasa saya belum sanggup untuk menjalani itu sendiri di sana jauh dari orang tua, saya belum punya bekal yang banyak, ALhamdulillah. Dan Alhasil, hari itu yang datang ke SMA itu Ayah saya yang ambil pengumuman, dan saya DITERIMA di SMA N 1 Cilacap, Alhamdulillah.

Tapi waktu itu juga saya belum punya greget bahkan tujuan, pas di awal-awal MOS pun saya gg enjog, banyak masalah yang menimpa yang membuat saya semakin dewasa. Lingkungan yang bener-bener beda dari Sekolah Tingkatan sebelum-belumnya, bener-bener beda. Bener-bener beda!!! di SMA itu saya gg ada apa-apanya, dibandingkan 1 sendok gula pasir aja, saya mungkin 1 butirnya, atau pun separonya. Bener-bener awal gg bisa adaptasi, Ya Allah, bener-bener Engkau memberikan pelajaran yang berharga lagi buat saya. lagi-lagi saya diberi pelajaran.
Alhasil, prestasi menurun, kepercayaan diri menurun, selama 3 tahun? bayangin deh? 3 tahun? tiap mapel saya sekarang ngerasa gg ada yang maksimal yang saya pelajari di SMA selama 3 tahun, tiap pokok bahasan ada yg gg saya fahami ya udah terlewatkan... bener deh. Sekarang nyesel banget. ternyata.... saya rasa tau apa penyebab semua itu. Dari awal, kesalahan dari awal saya gg cepet-cepet mengubah tujuan saya masuk SMA itu sekarang ya gini jadinya... ketika cita-cita besar kita udah terancang, banyak banget kendala. Yah ambil positif nya aja, Allah lagi ngajarin saya, ngajarin saya menuju proses itu. proses mengukir cita-cita itu.
Saya di ajarkan untuk sabar, Alhamdulillah.
Tapi saya juga bersyukur banget, di SMA banyak banget pengalamana yang bener-bener berharga, heheh :p
Apalagi dalam proses spiritual saya, saya nemuin banyak banget pengalaman yang bener-bener awesome, Subhanallah, makasih Ya Allah udah ngirimin orang-orang itu :)

Jadi kesimpulan dari cerita yang acakadul gitu, satu pelajaran deh. Pokoknya jika kamu udah mengambil suatu keputusan untuk memilih, cobalah untuk konsisten, cobalah untuk mengalirkan energi2 positif, ajak deh otak kamu untuk berfikir kedepan, kedepan kamu mau ngapain setelah kamu pilih itu, jangka pendek maupun panjang tujuan apa yang kamu pengen raih dari pilihan tersebut. Kalo perlu tulis besar-besar dan tempel di di tempat yang mudah kamu baca. Itu membantu banget loh, ketika kamu lagi down, kamu lagi goyah. Dan satu lagi, jangan pernah berprasangka sama Allah ya, jangan sampe deh pokoknya. Inget aja Allah itu Maha Adil, Allah perancang sekenario yang paling baik, yakin aja di balik semua itu Allah punya rencana lain yang buat kita jadi lebih dewasa dan belajar lagi untuk meraih sebuah kesuksesan di dunia dan akhirat :)
Okeh? be your self.  Ambil sebuah keputusan, rancang semuanya.Dan berusahalah mewujudkan semua nya, tink tink ;)  You Can, Gg ada yang IMPOSSIBLE, yang ada I'M POSSIBLE

What's this?

You are currently reading After Graduated from Senior High School at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta