"IMPOSSIBLE" I Can Change This Word

Kamis, 16 Juni 2011 § 0

Salam,




Ubahlah sudut pandang diri dalam melihat masalah, ubahlah kata IMPOSSIBLE (tidak mungkin)
menjadi I'M POSSIBLE (saya mungkin)


Teman, mungkin kalian yang lagi menanti hasil SNMPTN atau hasil-hasil yang lainnya, ada kalanya kita berada dalam titik jenuh apalagi kalian yang memang mengharapkan banget lolos. Muncul beberapa pemikiran-pemikiran yang gg seharusnya ada di pemikiran kalian. Yahh.. khususnya terkadang menimpa saya, namun buat kalian yang gg pernah ditimpa hal serupa ya ... Saya kasih Congrats deh, tetep stay cool terus samapai akhir :D Namun kalo yang kadang seperti itu..... cepet berusahalah buang jauh-jauh deh itu pemikiran-pemikiran yang gg penting yang harusnya gg nemplok di kamu.

Cuma mau sharing aja nih, kalo menurut saya. Jika pikiran-pikiran itu nemplok, cara berantasnya
  1. Inget deh tujuan awal kamu, kenapa bisa sampe kamu ambil keputusan untuk memperjuangkan apa yang kamu raih itu. Biasanya itu tujuan awal bisa memotivasi kamu kembali, membakar semangat kamu.
  2. Kalo udah terbakar semangat kamu, buang jauh2 semua pemikiran2 negative itu. Yang cuma bikin kamu down, apalagi putus asa dan berhenti untuk berharap. 
  3. Terus berharap, terus berdoa sama Allah, dan Tawakal sma Allah. Keputusan belum keluar kan? nah ini saatnya kamu berharap hal positive, tapi tetep kendaliin diri kamu. Inget kan kata-kata ini "Prasangka Allah sesuai Prasangka Hambanya" So, berprasangka baiklah, Allah pasti kasih yang terbaik buat kita. Inget perjuangan keras kamu menempuh semua sampai detik ini
  4. Cobalah untuk visualisasi yang tinggi, (ini saya ambil dari sepupu dan temen saya, yg membuktikan visualisasi bisa jadi motivasi) Sebelum tidur, bayangin deh kamu bakal ngeraih itu semua dan gimana setelah itu kamu jalaninnya, bahagia kan? dan berdoa terus tidur :D
  5. Tapi siapin juga rencana-rencana cadangan atau 2 dan 3, jika emang usaha kamu memang ingin di uji lagi sama Allah untuk meraih semua. Inget tahap lomba? ada penyisihan, semifinal dan final. Mungkin kita di penyisihan dan akan menuju semifinal dan final, terus berusaha. 
  6. Jangan lupa selalu minta ridha dan doa orang tua, inget? "Ridha Allah ada pada Ridha Orang Tua absolutely Ibu"
  7. Selalu inget, "Allah pemilik sekenario yang sebaik-baiknya, Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan"
  8. Terus berusaha mencapai mimpi itu, di setiap cara yang baik tentunya. Terus coba cara berikutnya dan never give up deh. Selalu introspeksi di setiap langkah kamu, tanya Mengapa? Mengapa? Mengapa? sampe 5kali. dengerin juga masukkan masukkan dari orang lain, membantu loh.
  9. Ubah kata IMPOSSIBLE jadi I'M POSSIBLE, saya mungkin jika kita berusaha.
  10. Yang paling penting, jangan pernah Su'udzon sama Allah ^^
Sukses ya temen-temen, semoga bermanfaat.

What's this?

You are currently reading "IMPOSSIBLE" I Can Change This Word at ♡ My Life is My Adventure ♡.

meta